Jumat, 12 September 2008

Donita: Puasa Bukan Halangan Kerja

Saat berpuasa, tubuh yang tidak diisi makanan dan minuman serasa lemas jika tidak terbiasa beraktivitas. Tapi untunglah Donita tak pernah merasakan hal itu. Pesinetron kelahiran Bandung ini menganggap bulan Ramadhan bukanlah suatu halangan untuk bekerja, meski terkadang jadwal kerja memaksanya untuk meninggalkan ibadah sejenak.

"Alhamdulillah puasa kali ini lancar-lancar aja. Cuma kemarin sempat hari ketiga gitu udah halangan, langsung bete gitu deh. Itu datengnya saat aku mau sahur, akhirnya aku tidur lagi nggak jadi sahur," kata Donita saat buka bersama Potret Management di Planet Hollywood Jakarta, Kamis (11/9).

Namun, Donita agak terganggu dengan jadwal syuting yang ada karena akibatnya tarawihnya jadi bolong-bolong. "Dan sekarang lagi buka puasa bareng, jadi nggak tarawih," ujarnya.

Untuk sholat lima waktu yang wajib dilakukan umat Muslim, mantan kekasih Randy Pangalila ini merasa tak ada masalah. Hanya sedikit ngantuk saja saat sholat subuh tiba. Untunglah dengan adanya sahur, sholat subuh Donita tak pernah absen.

Dan untuk memperbanyak pahala serta memperkuat keimanan, Donita punya tips sendiri yang sangat positif, yakni melakukan tadarus (membaca kitab suci Al Quran) setelah melakukan sholat subuh. "Karena biasanya dari ngantuk ambil air wudhu, sholat, terus biasanya keterusan tidur. Ya daripada ngantuk lebih baik tadarusan."

Sumber:Kapanlagi

Tidak ada komentar: