Jumat, 12 September 2008

Sambut Lebaran, Donita Sibuk Tuker Duit

Lebaran tahun ini dirasa bakal sama saja bagi Donita seperti tahun-tahun sebelumnya. Tak ada tradisi khusus dalam keluarga, hanya sekedar kumpul-kumpul bersama dan berangkat mengunjungi makam. Namun artis asal Bandung ini mengaku senang karena Lebaran adalah satu-satunya wadah mengumpulkan semua anggota keluarga.

"Biasanya kita ngumpul di rumah nenek. Ya ngobrol-ngobrol tentang kemarin-kemarin ngapain aja. Pas Lebaran kan biasanya banyak keluarga yang ngumpul, jadi cerita-cerita gitu sama saudaraku," ungkap Donita di sela acara buka bersama Potret Management bersama anak yatim piatu di Planet Hollywood, Kamis (11/9).

Saat lebaran selain dihiasi dengan baju baru dan makanan enak, ada juga satu tradisi yang kerap dilakukan hingga menjadi budaya, yaitu menyisihkan sedikit rejeki pada saudara yang lebih muda. Biasanya ke sepupu yang lebih kecil atau keponakan. Dan untuk tahun ini, Donita baru kali ini merasakan budaya itu.

"Aku nggak punya keponakan cuma adik sepupu, itu pun ada beberapa. Tapi saudara-saudara yang lain ingin aku ngumpulin uang receh. Sekarang aku udah mulai nyiapin dan nukerin uang receh. Di lokasi, aku suka nuker sama kru yang dapet uang transport karena uang itu baru-baru pecahan Rp10 ribu dan Rp20 ribuan gitu," kata pesinetron yang memilih menu opor dan rendang sebagai makanan favorit keluarga ini.

Jika Donita baru merasakannya sekarang, bagaimana dengan jaman kecilnya? Apakah Donita pernah mengalaminya juga? Untuk satu ini, gadis 19 tahun ini punya cerita sendiri.

"Kalau dulu dari Opa dan kakaknya Opa, tapi sebelum dikasih ditanya, 'Puasanya full nggak?' Kalau full dapet lebih banyak. Malah aku sempet dapet uang paling gede Rp73 ribu, itu dah gede banget kan. Uang itu aku pakai untuk beli sepatu, tas, dan apa aja gitu," kenang Donita.

Sedangkan untuk urusan mudik, Donita berbagi sedikit tipsnya untuk warga Bandung yang bermukim di Jakarta. "Kalau pulang kampung ke Bandung biasanya hari Sabtu itu malam-malam banget. Alhamdulillah nggak ada macet. Tahun kemarin juga nggak macet, ya mudah-mudahan tahun ini juga sama," pungkas bintang CINTA FITRI yang selalu meluangkan waktu selama 3 hari di Bandung ini.

sumber:kapanlagi

Tidak ada komentar: