Senin, 30 Juni 2008

Konser Mulan Jameela 'Membosankan'

Konser yang betajuk 'Pretty Night Mulan Jameela' sepi penonton. Konser yang diadakan di gedung Diamond Convertion Centre di Jalan Slamet Riyadi Solo, dengan kapasitas 1500 tempat duduk tersebut hanya terisi kurang lebih 15%, banyak kursi melompong tak terisi, hanya kursi kelas festival yang agak terisi lumayan, lainnya bolong.

Acara yang menurut rencana diadakan pukul 19.00 itu molor hampir empat jam lebih, waktu jeda yang cukup panjang itu hanya diisi oleh band lokal yang kurang menarik gairah penonton.

"Membosankan konser kali ini, mas. Mulan yang ditunggu-tunggu datangnya molor, ujar salah satu penonton yang bernama Gugun ini.

"Acara yang digelar oleh salah satu EO lokal di kota Solo ini memang sangat membosankan, untung penonton yang hadir hanya menggerutu mas. Coba itu lihat banyak penonton yang sudah tidak sabar pada pulang, kasihan kan udah bayar tiket mahal-mahal yang ditunggu tidak datang," ujar Mia penonton yang membawa anaknya sampai tertidur dikursi.

Mulan Jameela sendiri ketika hadir tanpa basa-basi langsung menggebrak dengan beberapa tembang lagu yang ada di albumnya di antaranya seperti Wonder women, Mahkluk Tuhan Paling Seksi, Sedang Bercinta, Main Hati.

Penonton yang hadir terus mengikuti setiap gerakan Mulan dengan antusias, terkadang ikut bekoor ria mengikuti alunan lagu yang dibawakan Mulan. Penonton sudah terbius dengan penampilan Mulan, kekesalan menunggu yang cukup lama seakan sudah terobati dengan penampilan Mulan kali ini.

Walaupun acara sepi penonton, Mulan tetap semangat tampil untuk menghibur penonton dengan tembang-tembang hits-nya dan canda khas yang cukup segar.

Seperti waktu jeda setelah membawakan empat lagu, Mulan ingin mengajak salah satu penonton maju ke panggung, dengan candanya dia berujar ke penonton seperti ini

"Aku ingin mengajak penonton menyanyi di panggung tetapi satu syaratnya harus mempunyai jenggot dan kumis sambil berkeliling di antara kursi penonton, disambut dengan teriakan penonton 'seperti Ahmad Dhani', Mulan hanya tersenyum.

Tidak ada komentar: