Sabtu, 15 September 2007

Dress For Success

Adalah benar bahwa “Anda adalah apa yang anda kenakan!!”, terutama saat anda diundang untuk wawancara kerja. Percaya atau tidak, anda akan dinilai mulai dari ujung kaki sampai ujung rambut saat anda melakukan wawancara kerja. Tidak hanya pengalaman dan kepribadian yang diukur…tapi juga penampilan anda. Tidak ada kesan seperti kesan pertama. Keputusan penting tentang anda dibuat pada tiga menit pertama wawancara kerja. Tujuan pakaian yang anda pakai adalah memproyeksikan profesionalitas anda. Pertimbangkan : Pakaian anda sebaiknya menambah nilai bagi penampilan anda. Lebih penting lagi, pakaian tidak boleh menggangu pesona bisnis anda. Dengan memakai seragam bisnis anda, anda dapat mengkomunikasikan kepada pewawancara bahwa anda dewasa, profesional dan bisa menjadi anggota dari sebuah tim. Walaupun dress code intern perusahaan tersebut santai, pakaian anda saat wawancara haruslah mengikuti standar konservatif. Dress up – berpakaianlah yang terbaik saat anda benar-benar bekerja diperusahaan tersebut. Dibawah ini adalah tips bagaiman berpakaian untuk hasil yang terbaik :
1.Carilah informasi tentang perusahaan tersebut.
2. Cari tahu tentang dress-code perusahaan dan pakailah.
3. Pilihlah pakaian yang pernah anda pakai dan anda merasa nyaman menggunakannya.
4. Cobalah pakaian tersebut beberapa hari sebelumnya, karena akan banyak waktu untuk mencuci dan memperbaikinya, bila ada kerusakan.
5. Segalanya harus bersih, rapih dan diseterika.
6. Rambut dan kuku harus bersih.
7. Parfum sebaiknya yang tidak menusuk atau sama sekali tidak memakai parfum.
8. Warna favorit orang Amerika adalah warna biru, karena merefleksikan kepercayaan, ketenangan dan percaya diri. Biru adalah warna yang sangat bagus untuk wawancara kerja.
9. Sepatu sebaiknya nyaman dipakai dan disemir dengan rapi.
10. Berhati-hatilah dengan parfum, banyak orang yang sangat alergi terhadap parfum, terutama yang berlebihan. 11. Mengenai perhiasan, sebaiknya pakailah yang palsu saja, agar tidak terlalu mencolok.
12. Bersihkan dan semir tas kerja atau dompet anda, aturlah isi didalamnya.
13. Bawalah pulpen dan kertas kemudian pastikan bahwa pulpennya bekerja dengan baik dan letakkan di tempat yang gampang anda jangkau.

Tidak ada komentar: