Sabtu, 15 September 2007

It's Me (Ussy Sulistyowati)


apa kau menantangku
untuk menjadikanmu
cita cita hatiku
I will do it... I will do it

terus terang kamu incaran hatiku
terus terang ku akan dapatkan
cintamu itu
well...

reff:
ku memang punya trik
buat kau klik dengan diriku
bukan dengan magic cuma asik
saat denganmu...

back to reff:

itulah aku
hoho...
itulah aku
hoho...
itulah aku
well...


Dewi fortuna di tangan Ussy Sulistiawati. Didukung musik yang keren-keren album ini punya banyak nilai plus. Bagaimana dengan suara Ussy yang berusaha lebih seksi?

Sebagai pendatang baru, Ussy cukup percaya diri beraji mumpung terjun jadi penyanyi. Digaet produser Adrie Subono, pemain sinetron itu mewujudkan karir barunya.

Banyak pendukung yang patut diperhitungkan di album ini. Sebut saja Dewiq yang belakangan banyak mencipta lagu hits, juga Melly Goeslaw, Pia vokalis Utopia juga Irfan gitaris Samsons. Satu nilai plus untuk album 'It's Me Ussy'.

Sebagai singel pertama dipilih lagu 'Klik' karya Dewiq. Lagu bernuansa ceria ini dibalut musik sederhana dengan komponen dominan gitar akustik. Centil? Lumayan, tapi Ussy kalau bisa lebih centil lagi di lagu ini pasti semakin menarik. Kita intip lirik menggelitik ala Dewiq:

Ku memang punya trik... buat kau klik... dengan diriku
Bukan dengan magic... cuma asik... saat denganmu
Itulah aku

Lagu-lagu Dewiq lain juga cukup dasyat. Sebut saja 'Bermain Api' yang dibalut nuansa jazz. Saking serunya lagu itu dibuat dalam 3 versi di album ini. Lagu lain coba saja dengar 'Lebih Baik', 'Masalah Hati' dan 'Cinta Berlebihan'.

Ingat lagu 'Risau' milik Atiek CB yang kini dinyanyikan ulang oleh Melly Goeslaw? Kini Melly mencipta lagu dengan nuansa tahun 80-an untuk Ussy dengan judul 'Patah Hati'.

Dua lagu bernuansa ceria jadi tambahan di album ini. Kendati tiap lagunya memiliki aura yang berbeda Ussy sanggup membawakannya. Hanya saja terlihat jelas bahwa Ussy belum menemukan karakter suaranya yang sesungguhnya. Ussy brilian di satu lagu namun terdengar biasa di lagu berikutnya.

Ia pun masih terlihat malu-malu mengambil nada tinggi. Begitu pula nuansa mendesah di lagu 'Masalah Hati' dan 'Cinta Berlebihan'. Khusus di lagu terakhir tadi, musik indah diiringi gitar dan biola akan lebih baik diisi suara Ussy yang sudah matang.

Tapi secara keseluruhan, Ussy punya potensi untuk jadi seorang penyanyi. Modal awalnya cukup, lagunya pun luar biasa.

Ussy juga coba merubah imejnya lewat sampul album yang terlihat biasa di luar namun berbicara banyak di dalamnya. Ussy di make over sedemikian rupa hingga tampil lain dari biasanya. Berhasilkah?

Berikut daftar lagu dalam album ini:

1. Klik
2. Lebih Baik
3. Patah Hati
4. Masalah Hati
5. Cinta Berlebihan
6. Pura-pura Cinta
7. Menanti Cinta
8. Oh Kasihku
9. Bermain Api
10. I Want You
11. Bermain Api (demo version)
12. Bermain Api (karaoke version)

Tidak ada komentar: