Jumat, 16 November 2007

AGNES Monica, Sebentar Lagi Go Internasional

AGNES Monica salah satu artis lokal yang punya keinginan keras untuk go internasonal. Nah disela-sela kesibukannya, ternyata masih mau meluangkan waktunya buat Rileks.com secara ekslusif untuk wawancara.

Ditemui beberapa waktu lalu sebelum acara gladi resik persiapan manggung diacara soft lonching Rajamas Club dan Karaoke, di jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Kamis (15/11). Disitulah, Agnes mau menjawab pertanyaan pengalaman manggung yang ngga mengenakan dan persiapaan go internasional yang kini kabarnya lagi di garap dengan sangat serius. Juga seputar kedekatannya dengan Dirli Indonesia Idol, dijawab tanpa malu-malu.

Apa kabar Agnes, Gimana aktivitasmua sampai sekarang?

"Puji Tuhan sampai sekarang saya masih dalam keadaan baik-baik dan sehat selalu. Kalau aktivitas yah berjalan seperti umumnya dan masih menjalani jadual manggung di mana-mana juga konsen untuk sebuah film dan di eropa.

Mengenai karirmu di dunia tarik suara, apa ada pengalaman yang menurut kamu menarik atau malah sebaliknya?

"Kalau diingat-ingat banyak sekali, karena sebenarnya aku sering manggung di cafe-cafe tapi ngga bikin jumpa pers, jadi rekan media ngga tau. Tapi semua pengalaman jadi pelajaran berarti buat aku. Selain itu, pengalaman juga untuk memperbaiki performance aku ditempat lain,"

Apa ada pengalaman manggung yang ngga mengenakan buat kamu?

"Ada, ketika aku manggung di salah satu cafe yang dipenuhi asap rokok. Aku kan ngga kuat sama asap rokok. Nah ketika manggung itu aku merasakan sesak nafas sampai-sampai aku minta masker sama panitia. Tapi karena dadakan, masker ngga ada. Yah terpaksalah sesak nafasku aku tahan sampai di lagu terakhir,"

Setelah kejadian seperti itu, apa kamu akan memberlakukan sama panitia yang mengundangmu harus menyediakan masker anti polusi udara rokok?

"Yah kalau memungkinkan sih, kayaknya manajemen aku bakal minta disediain. Pokonya ngga ribet kalau mau minta aku manggung,".

Oh iyah mengenai go internasional gimana kabarnya?

"Wah itu berjalan sangat-sangat baik dan lancar. Tapi maaf, sampai sekarang aku sama manajemen di sini [Indonesia], dan manajemen di sana ngga boleh bilang apa-apa dulu. Karena mereka minta ada saatnya aku bicara karena kalau bilang dari sekarang takutnya ngga sama nantinya,"

Apa sih yang sebenarnya yang kamu jalanin untuk menuju ke go internasional?

"Ngga jauh-jauh dari musik dan sinetron dan film. Jujur yah, aku lagi syuting sebuah film tapi itu juga aku ngga bisa ngomong dulu karena lagi-lagi permintaan manajemen. Maaf sekali lagi,"

Mengenai go internasional, apakah itu bakal menjadi tolok ukur kamu dalam berkarir?

"Siapa sih yang ngga mau berkarir ke internasional? Semua artis disini saya rasa menginginkannya,".

Jadi penasaran nih? Apa sih sebenarnya yang kamu lakukan sekarang dan persiapan untuk bisa go internasional?

"ada deh yang pastinya ngga jauh-jauh yang dari aku sebutin,".

Jadi, rekaman nih di luar negri?

"Ehmmm, ntar aja deh yang lain aja ngobrolnya,".

Oh iyah, mengenai penghargaan yang bakal kamu terima lagi dalam sebuah penghargaan bergengsi yang akan digelar pada akhir bulan November 2007 ini. Kabarnya nama kamu juga masuk katagori. Apa komentarmu?

"Menurut saya ajang apresiasi itu penting sekali karena apa yang kita kerjakan, karya-karya kita itu bisa dihargai oleh orang banyak. Tapi kemenangan semata menurut aku ngga bisa diukur dengan kemenangan sebuah piala atau ajang-ajang tertentu tapi banyak menang diajang yang lain. Aku sih seneng-seneng aja karena ternyata meski sinetron yang membuat nama aku masuk katagori udah lama dibuat tapi ternyata masih dipilih.

Apa sih sebenarnya menurut kamu, kemenangan terbesarmu?

"Hidup sehat itu juga salah satu kemenangan aku selain dapet penghargaan dimana mana dan bisa berkarir di umur yang sangat muda ini karena aku bisa seperti sekarang tapi juga bisa tetep deket sama Tuhan dan keluarga,".

Oh iya nih, kabarnya kamu lagi dekat sama Dirli Indonesia Idol. Dan kabarnya kamu udah pacaran. Gimana menurut kamu?

"Terserahlah apa kata orang. Sebenarnya selama ini orang tua aku fine-fine aja sama hubungan pertemanan aku sama Dirli maupun dengan orang-orang lain. Selama pertemanan itu bisa membawa ke lebih baik, itu aja. Dan jangan terlalu dipercayalah sama kabar seperti itu dan kita lihat saja nantinya,".

Tadi kamu bilang pertemanan yang penting bisa membawa ke lebih baik. Apa serius hubunganmu dengan Dirli?

"Sampai sekarang aku sama dia masih sebagai teman biasa aja dan selama ini saling mendukung. Artinya selama aku berteman dengan dirli atau yang lain, keluargaku melihat ngga membawa aku jadi buruk. Mereka percaya saja selama ini aku telah memilih teman. Dan masalah memilih cowok ya itu masalah belakangan. Karena yang penting aku sekarang memilih temen dulu seperti apa,".

Jadi apa Dirli pada akhirnya akan kamu jadikan pacar?

"Yah intinya pilih temen dulu yang baik. Jangan sampai milih temen aja ngga beres apalagi milih pacar,".

Sejak ditanya soal pribadinya, Agnes sepertinya malas menjawab dengan lancar seperti menjawab seputar karir. Sepertinya Agnes lebih senang menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar aktivitasnya dari pada soal pribadinya.

Meski begitu, Agnes memang salah satu artis yang jenius, karirnya terus melesat bahkan ingin dikenal di dunia internasional. Doakan sajalah, karena Agnes bisa dikenal di luar negri berarti nama Indonesia menjadi harum namanya.

Tidak ada komentar: