Rabu, 21 November 2007

Nia Ramadhani Jadi Duta Kesehatan Reproduksi


Usia tak menghalangi bintang sinetron Nia Ramadhani untuk bicara mengenai kesehatan reproduksi. Nia yang dipilih menjadi Duta Kesehatan Reproduksi, memberi penyuluhan pada pelajar Sekolah Menengah Umum (SMU). Mampukah Nia?

"Mengenai Duta Kesehatan Reproduksi, aku merasa pengetahuanku masih kurang. Aku masih ingin belajar lagi. Tapi bukan berarti aku enggak melanjutkan, aku masih tetap ingin mengkampanyekan hal ini dan aku hanya menjelaskan pengalaman aku saja," jelas Nia

Nia tidak hanya memberi penyuluhan mengenai kesehatan reproduksi, ia pun menjadi pembicara mengenai free seks (seks bebas) dan anti narkoba. Bagi Nia, ketiga hal itu sangat dekat dengan remaja yang memiliki rasa keingintahuan yang besar.

Berbicara mengenai free seks, mantan kekasih Bams "Samson" itu punya pengalaman.

"Saat pacaran, aku pernah diajak untuk berhubungan badan tapi aku tidak mau. Karena, aku anggap orang yang sayang sama aku harus menjaga seluruhnya. Dan aku hanya ingin melakukannya dengan suami aku," ujarnya.

Sedangkan mengenai narkoba, Nia mengakui dunia selebritis memang rentan dengan narkoba. Bahkan, Nia yang selalu ditemani ibunya itu pernah ditawari seseorang untuk mengkonsumsi narkoba.

"Aku sempat ditawari. Mereka bilang bisa menghilangkan semua masalah tapi aku yakin kalau aku menuruti pasti salah dan akan menyusahkan orangtuaku," tandasnya.

Tidak ada komentar: