Rabu, 21 November 2007

Dikritik, Syaharani Makin Senang

Meski sudah menjadi salah satu penyanyi jazz terkenal di Indonesia, Syaharani tidak lantas besar kepala. Ia selalu haus akan kritikan. Semakin banyak kritikan, Syaharani semakin senang. Nah loh?

Syaharani yang tertarik dan memilih musik jazz itu, bukan tanpa kesulitan menjalani profesinya sebagai penyanyi jazz. Ia menyadari, harus memiliki mental baja karena selalu mendapat kritik dari sejumlah senior.

"Saya harus siap dikritik senior. Tapi saya enggak sakit hati karena saya anggap saya masih sekolah dan dapat pelajaran serta dimarahi ibu guru atau bapak guru. Lagipula, semakin dikritik semakin tahu mana yang baik dan yang buruk," ungkapnya

Baginya, menyanyikan lagu-lagu jazz menjadi kebanggan tersendiri. "Musisi jazz wanita di Indonesia masih sedikit dan saya beruntung menjadi salah satunya," ujar Syaharani, bangga.

Sementara itu, pada perhelatan JakJazz 2007 nanti Syaharani menjadi salah satu penyanyi yang akan mengisi acara. Untuk kali pertamanya, mantan kekasih Roy Jeconiah tersebut tampil di acara bergengsi tingkat internasional itu.

"Ini pertama kalinya saya tampil di JakJazz, makanya saya sangat penuh gairah. Saya akan tampil bersama Queen Firework. Dan satu hal yang sangat luar biasa buat saya, yaitu di JakJazz ini ragam musiknya banyak dan ini menjadi sebuah daya tarik dan pastinya pengalaman baru buat saya," tandasnya.

Tidak ada komentar: