Jumat, 02 November 2007

Pensiun Model, Naomi Campbell Jadi Aktivis Sosial

Supermodel Naomi Campbell meninggalkan gemerlap kehidupan dunia fashion. Dia berniat banting setir dengan cara bergabung bersama presiden Venezuela, Hugo Chavez, di kancah politik.

"Selama 24 jam aku berada di sini, aku terkesan dengan kasih sayang dan dukungan dalam rangka aksi sosial yang bisa Anda berikan untuk wanita dan anak-anak Venezuela," ungkap Campbell

Atas keikutsertaan Campbell pada aksi sosial tersebut, Chavez tidak henti-hentinya memberi pujian dengan menyebutnya "wanita yang sangat spesial". Namun, pada kesempatan yang sama Chavez menyalahkan Presiden Amerika, Bush, yang telah melakukan embargo di Washington untuk menentang Cuba sejak 46 tahun silam.

"Semoga Presiden Amerika bersedia berbicara dan melakukan diskusi dengan beberapa negara dunia untuk memecahkan masalah," harap Chavez.

Sementara itu, Campbell memuji program kesehatan dan pendidikan yang dicanangkan Chavez. Pujian ini dilontarkan supermodel asal Inggris itu setelah empat jam mengobrol.

Hingga kini, Campbell menjadi selebritis asing terakhir yang mengunjungi pemimpin sosial di Venezuela.

Kabarnya, akhir bulan lalu Chavez melakukan perbincangan dengan beberapa aktor Amerika, yakni Kevin Spacey, Sean Penn, Danny Glover dan Harry Belafonte. Mereka berencana ikut serta dalam aksi sosial berikutnya.

Tidak ada komentar: