Minggu, 28 Oktober 2007

Buntut Kasus Babysitter, KD Hati-Hati Pilih Pembantu

Gara-gara dituntut agen babysitter beberapa waktu lalu, diva pop Krisdayanti jadi ekstra hati-hati memilih pegawai. Saat dijumpai di konser Menembus Batas 2 di Hotel The Sultan, Jakarta, Jumat (26/10), ibu dari Aurelia ini mengaku tengah membutuhkan tukang masak untuk memasak di rumahnya, dan untuk itu Krisdayanti mewawancari calon kokinya selama sejam lebih untuk menanyakan detail data diri dan latar belakang calon pegawainya.

Apa yang dilakukan artis/penyanyi yang kerap disapa KD ini adalah hal yang wajar mengingat KD masih berperkara dengan Roro Rachmawati, pemilik yayasan babysitter.

Kasus ini bergulir sejak Juli lalu. Roro yang menyalurkan Paryanti, tenaga pengasuh untuk KD, namun babysitter yang disewa diva pop ini minggat lantaran diduga dianiaya. Dan Roro meminta pertanggungjawaban KD.

Lalu pada bulan Juli, Roro, yang kesal lantaran KD tidak menanggapi komplainnya maupun panggilan dari pihak kepolisian, mengajukan tuntutan pada KD dengan tuduhan mempekerjakan anak asuhannya tanpa sesuai dengan kontrak yang ditandatanganinya.

Karena tak ada tanggapan dari pihak KD, Roro melaporkan KD ke polisi dan dijerat pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan terhadap Paryanti.

Pada 3 Oktober sidang KD-Roro dimulai di Pengadilan Negeri Jaksel dengan pembacaan gugatan dengan tuntutan sebesar 4.188.000 secara materiil dan imateriil sebesar 250 M. Tentu saja hal ini membuat KD sebagai tergugat mencak-mencak.

Sidang ini merupakan jalan terakhir di mana sebelumnya perundingan damai antara KD dan Roro yang mengalami kebuntuan.

Tidak ada komentar: