Senin, 29 Oktober 2007

Widi Mulia

Widi Mulia

Perempuan
Islam
Jakarta, 29 April 1979


Biografi :

Widi Mulia terlahir di Jakarta, 29 April 1979. Ia adalah seorang penyanyi yang belakangan juga membintangi film.

Namanya lebih dikenal sebagai Widi Mulia AB Three, karena dirinya adalah salah seorang personel grup musik cewek, AB Three. Grup trio vokal hasil orbitan musisi Youngki Soewarno itu, selain dirinya juga beranggotakan Riafinola Ifani Sari (Nola) dan Lusy Rahmawati (Lusy). Namun pada 2000, Lusy mengundurkan diri, digantikan oleh Cynthia Lamusu. Lagu We Are One dan Takkan Terganti adalah lagu legenda AB Three.

Selain itu, Widi juga berakting membintangi film SAYEKTI DAN HANAFI, yaitu sebuah film yang sebelumnya pernah ditayangkan di TVRI (1988) yang kemudian diproduksi ulang dan ditayangkan di RCTI (2005).

SAYEKTI DAN HANAFI bercerita tentang seorang buruh gendong perempuan di pasar Klewer-Yogyakarta yang gigih memperjuangkan hidup. Di mana dalam film tersebut Widi memerankan seorang kuli gendong, yang sebelumnya di perankan Neno Warisman.

Seperti versi lamanya, film arahan sutradara Hanung Bramantyo itu juga masuk dalam Festival Film Indonesia dan salah satunya masuk nominasi meraih aktris terbaik atas peran Widi tersebut.

Tidak ada komentar: