Rabu, 24 Oktober 2007

Mulan Kwok, Saya Hanya Bawahan Dhani !

Mulan Kwok akhirnya buka suara. Ramai diberitakan menjadi pihak ketiga dalam masalah rumah tangga Ahmad Dhani dan Maia Ahmad, perempuan bernama asli Wulansari itu merasa gerah juga. Bertempat di garasi rumah barunya yang disebut-sebut pemberian Dhani, Mulan mengadakan jumpa pers kemarin (23/10-2007).

Ada dua hal utama yang diutarakan Mulan. Pertama, membantah bahwa rumah barunya yang berada tepat di depan studio Dewa 19 tersebut pemberian Dhani. Mulan yang juga menghadirkan Alex Bobby Rasyid, pemilik rumah sebelumnya, mengatakan membeli rumah itu dengan hasil jerih payah sendiri. Rumah tersebut dibelinya dengan harga Rp 1,150 miliar. Dipotong uang muka yang sudah dibayar, ibu dua anak itu diizinkan untuk mengangsur selama tujuh tahun dengan cicilan sekitar Rp 17 juta per bulan.

"Mulan mendapatkan pinjaman Rp 1 miliar dari Bank Mandiri, jadi dia mencicil kepada bank tersebut. Sertifikat rumah diagunkan oleh Mulan ke bank itu," terang Hotman Paris Hutapea, pengacara Mulan yang ikut mendampingi kliennya tersebut.

Mulan mengaku terpaksa memaparkan perkara pembelian rumahnya untuk meluruskan pemberitaan yang beredar. Padahal, kata Mulan, hal itu sebetulnya terlalu pribadi untuk dibicarakan. "Seharusnya, orang-orang nggak perlu tahu. Tapi, mau gimana lagi?" ucap mantan personel Ratu tersebut.

Sebelum membeli rumah itu, Mulan sudah membeli rumah di Gedung Hijau, tidak terlalu jauh dari rumahnya saat ini. Status rumah itu pun masih kredit. Mulan mencicilnya Rp 37.250.000 per bulan.

"Saya nggak punya siapa-siapa di dunia ini, kecuali keluarga. Semuanya saya konsultasikan kepada keluarga. Untuk keuangan, kepada kakak saya (Ismayasari--Red). Untuk mengolah uang yang saya punya, mau dipakai bisnis apa, saya tidak mengerti. Pokoknya, jangan sampai salah langkah. Beli rumah ini adalah bentuk investasi saya," tegasnya.

Mengenai lokasi yang tepat di dekat studio Dewa 19, itu hanya kebetulan. Menurut Alex, sang penghuni rumah sebelum Mulan, dirinya sudah menempati rumah itu jauh lebih dulu sebelum studio milik Dhani tersebut berdiri.

"Saya tidak ada niat apa pun terhadap Dhani dan Maia. Secara pribadi, saya mohon maaf jika ada yang tersinggung atau sakit hati dengan ini," tutur Alex.

Hal kedua yang disampaikan Mulan adalah pengakuan bahwa dirinya merasa tidak pernah menikah maupun menikah siri dengan Dhani. Menurutnya, hubungannya dengan musisi asal Surabaya itu tidak lebih dari sekadar hubungan kerja.

"Saya sebagai bawahan dan dia hanyalah atasan saya," ujar perempuan yang tergabung dalam Republik Cinta Management Artist milik Dhani tersebut.

Meski demikian, Mulan sadar bahwa Maia, mantan partner kerjanya itu, telanjur sakit hati kepadanya. Jadi, dia pun meminta maaf.

"Untuk Mas Dhani dan Mbak Maia, saya sangat menghormati mereka berdua. Lepas dari itu, saya memang tidak pernah berkomunikasi dengan beliau (Maia -- Red). Tapi, dengan segala kerendahan hati, saya sangat menghormati beliau dan minta maaf jika ada kesalahan," tutur Mulan yang tidak mengetahui kapan pastinya putus komunikasi dengan Maia.

Mulan sendiri pun merasakan kekecewaan. Dia mengaku sedih diberitakan sebagai orang ketiga di antara Maia dan Dhani. Menurut Hotman, Mulan hanya dijadikan kambing hitam.
"Saya sakit hati, tapi selama ini saya bertahan dan diam. Namun, saya dan keluarga tidak bisa terus-terusan diam dicabik-cabik seperti itu," ujar Mulan.

Mulan berharap, dengan adanya klarifikasi dari dirinya itu, tidak ada lagi pemberitaan yang menyudutkan posisinya. "Saya ingin kerja dengan tenang. Cicilan masih banyak," pungkasnya.

Tidak ada komentar: